Skripsi Pendidikan : Pendidikan Teknik Mesin


ABSTRAK

Masyarakat Indonesia merupakan masyarakat majemuk, yaitu masyarakat yang terdiri atas berbagai suku, ras, agama dan aliran kepercayaan. Pendidikan nasional yang dikembangkan khususnya pada masyarakat serupa itu adalah pendidikan yang bercirikan pendidikan yang mengakomodasi kepentingan masyarakat dari berbagai latar belakang yang beraneka ragam.

Pendidikan nasional adalah suatu sistem yang mengatur dan menentukan teori maupun praktek pelaksanaan pendidikan. Mempunyai landasan serta dijiwai oleh filsafat bangsa demi kepentingan bangsa dan negara indonesia. Usaha perwujudan dalam mencapai cita-cita nasional yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945, yang berbunyi sebagai berikut : "Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan berkeadilan sosial".

Menghadapi tantangan jaman yang semakin global ini, dalam dunia pendidikan terutama di perguruan tinggi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dituntut untuk selalu aktif dalam meningkatkan kompetensinya dalam mencapai mutu bidang kependidikan. Usaha yang ditempuh antara lain ialah Program Pengalaman Lapangan (PPL). Pelaksanakan ini hendaknya bisa menjadi salah satu cara yang tepat dalam mendekatkan kesesuaian antara kualitas lulusan dengan permintaan tenaga kerja, khususnya sebagai calon tenaga guru.

Baca selengkapnya klik disini


No comments:

Post a Comment